Monday, September 25, 2017

Biografi Pencetus Pramuka Lord Baden Powell Yang Harus Anda Ketahui

Tags

Robert Stephenson Smyth Baden-Powell, Baron 1 Baden Powell Gilwell, adalah seorang tentara Inggris dan penemu The Boy Scout, lahir di London, dan merupakan lulusan Charterhouse School. Bergabung dengan Pasukan Husars ke-13 di India pada tahun 1876. Dari tahun 1888 sampai 1895, Baden Powell sukses bertugas di India, Afganistan, Zulu, dan Ashanti. Sebelum dan semasa Perang Boer, Baden Powell bertugas sebagai perwira staff dart Pasukan Kerajaan Inggris (1896 - 1897), menjadi kolonel dart pasukan berkuda Afrika Selatan, dan letnan kolonel

dari Pengawal Naga ke-5 (5th Dragon Guard, 1897 -1899). Karena keberanian dan pengabdiannya selama mempertahankan Kota Mafikeng (dulu Mafeking) dari kepungan musuh, Baden Powell dipromosikan menjadi mayor jenderal.

Baden Powell kemudian kembali ke Inggris, pada tahun 1908 Baden Powell menjadi letnan jendral. Dianugerahi gelar Kesatria pada tahun 1909, kemudian pensiun dari dinas militer pada tahun berikutnya. Baden Powell membentuk The Boy Scout di tahun 1908, dan tahun berikutnya Baden Powell membantu mendirikan The Girl Guides, organisasi serupa untuk para anak-anak remaja putri, selama Perang Dunia L Berikut data-data tentang Lord Baden Powell.

1.    Baden Powell dilahirkan di London Inggris, tanggal 22 Februari 1857.

2.    Nama lengkapnya adalah Robert Stephenson Smyth Baden Powell.

3.    Para pandu biasa memanggil beliau dengan sebutan Baden Powell atau BP.

4.    Nama kecil beliau adalah Ste, Stephe atau Stephenson (paling sering dipanggil Stevie).

5.    Ayah Baden Powell adalah Prof. Domine Baden Powell, seorang guru besar di Oxford, Inggris,


Artikel Terkait