Saturday, August 6, 2016

Polusi Udara Memperpendek Usia Penderita Paru - Paru

Polusi udara dapat memperpendek umur orang yang menderita kanker paru-paru, para peneliti telah menemukan.

Temuan, yang semakin menambah bukti tentang dampak kesehatan dari racun yang ada dalam polusi udara, menunjukkan bahwa seseorang yang didiagnosis dengan kanker paru-paru stadium awal paling berisiko kematian dini. Yang berlaku khususnya untuk orang-orang dengan adenocarcinoma, bentuk paling umum dari kanker paru-paru bukan sel kecil, yang menyumbang 80% dari kasus penyakit.
Temuan ini berasal dari  penelitian medis Amerika Serikat yang meneliti tentang dampak kesehatan sampai akhir 2011 dari 352.000 orang di California yang didiagnosis dengan kanker paru-paru antara 1988 dan 2009.

Mereka dengan kanker paru-paru stadium awal bertahan selama rata-rata 3,6 tahun, tapi itu jatuh ke 2,4 tahun bagi mereka yang telah terkena paparan partikel kecil polusi udara.
Secara keseluruhan, untuk pasien dengan penyakit stadium awal, risiko kematian dari setiap penyebab adalah 30% lebih besar untuk paparan nitrogen dioksida, 26% untuk partikel yang lebih besar dan 38% lebih tinggi untuk paparan partikel yang lebih kecil dari polusi udara.

Menurut temuan, yang dilaporkan pada hari Jumat di medis jurnal Thorax, kemungkinan mereka yang didiagnosis dini menjadi hidup lima tahun kemudian adalah 30% untuk mereka yang terkena tingkat tertinggi polusi udara dibandingkan dengan 50% di antara mereka yang telah menderita paparan setidaknya.

Sudah waktunya untuk berhenti mengabaikan kanker paru-paru.

Tim tidak bisa menyatakan secara meyakinkan bahwa polusi udara menyebabkan kematian dini pada pasien tersebut, namun mengatakan temuan itu signifikan secara klinis dan menyarankan bahwa mengurangi paparan polusi udara bisa meningkatkan peluang seseorang untuk bertahan dari penyakit kanker paru – paru.

Sekitar 40.000 orang per tahun di Inggris meninggal lebih awal akibat polusi udara, menurut laporan tahun ini dari peneliti perguruan tinggi medis, yang merupakan dokter rumah sakit dan spesialis kesehatan anak-anak. Profesor Jonathan Grigg, mengatakan bukti itu sekarang jelas bahwa emisi gas dari lalu lintas dan pabrik meningkatkan risiko kondisi penyakit jantung dan paru-paru.
Pemerintah mengatakan bahwa orang-orang muda dalam kesehatan yang baik tidak mungkin untuk menderita kerugian kesehatan dari polusi udara, tetapi bahwa paparan tingkat tinggi atau kontak yang terlalu lama dapat memiliki konsekuensi yang lebih serius, terutama mereka dengan masalah paru-paru atau jantung.

Profesor Michael Peake, seorang ahli dalam pengobatan pernafasan di Leicester University, mengatakan penelitian tentang dampak-memperpendek kehidupan akibat polusi udara bisa merusak manfaat dari kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker paru-paru dan mempromosikan diagnosis sebelumnya.

"Karya ini menunjukkan bahwa tingkat polusi udara yang tinggi cenderung untuk secara signifikan mengurangi dampak dari upaya tersebut pada jumlah orang yang akhirnya meninggal karena kanker paru-paru, bahkan jika terdeteksi dini, kata Peake.”

Paul, seorang profesor epidemiologi kanker di Universitas Cambridge, mengatakan bahwa penelitian telah menemukan hanya ada hubungan sederhana antara jumlah paparan nitrogen dioksida, partikel kecil dan partikel sangat kecil dan risiko pasien kanker paru-paru.

Source : SN - Science News

Artikel Terkait